Kamis 16 May 2013 18:37 WIB

Majapahit Travel Fair Tonjolkan 765 Destinasi Wisata

Rep: Andi Ikhbal/ Red: Yudha Manggala P Putra
Majapahit Travel Fair
Foto: Majapahit
Majapahit Travel Fair

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA --  Agenda tahunan pameran bertaraf internasional Majapahit Travel Fair (MTF) 2013 resmi dibuka Kamis (16/5)

Kegiatan yang digelar di Grand City Surabaya mulai 16 hingga 19 Mei 2013 itu akan menonjolkan 765 destinasi wisata yang tersebar di wilayah Jawa Timur.

Gubernur Jawa Timur Soekarwo, yang membuka secara resmi gelaran tersebut, menyatakan, objek pariwisata di Jawa Timur harus didorong secara maksimal. Menurutnya Jatim adalah provinsi paling kaya akan lokasi wisata, sehingga, bila masyarakat dapat berkontribusi dengan baik, pariwisata Jatim tidak kalah dengan Bali.

"Pada akhirnya akan menguntungkan masyarakat," kata Soekarwo, Kamis (16/5).

Soekarwo menambahkan, ke depan pihaknya akan terus membangun infrastruktur menuju ke tempat-tempat wisata tersebut. Ia juga mengatakan bakal tetap mempertahnkan sejumlah kondisi jalan yang natural, yang menurutnya bagi wisatawan menimbulkan tantangan tersendiri.

Kemudian, kata Soekarwo, dia akan menyiapkan overland Banyuwangi, sehingga pendatang yang mengunjungi Bali, akan menyempatkan diri ke daerah tersebut. Bahkan, saat ini sudah dibangun hotel berbintang di tengah hutan. "Jadi bagi yang tertarik untuk wisata alam, daerah itu telah memfasilitasinya," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement