Rabu 15 May 2013 21:17 WIB

Menko Polhukam: Pemerintah Tetap Perhatian Papua

Rep: Esthi Maharani/ Red: Karta Raharja Ucu
Menko Polhukam Djoko Suyanto
Foto: Republika/Prayogi
Menko Polhukam Djoko Suyanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Djoko Suyanto menegaskan, Pemerintah Indonesia memberikan perhatian kepada Papua.

Sekarang, dengan gubernur baru, diharapkan pembangunan Papua ke depan bisa berjalan. Pemerintah, kata Djoko, serius membagnun Papua mulai dari birokrasi hingga pembangunan ekonomi.

“Ingat, jangan lalu seolah-olah semua perbuatan pemerintah pusat. Oleh karena itu, gubernur baru memiliki peran penting bagaimana saluran atau program pembangunan Papua yang selama ini terbengkalai bisa dilaksanakan dengan baik,” kata Djoko di Jakarta, Rabu (15/5).

Secara terpisah, Kepala BIN, Marciano Norman mengatakan, provokasi yang dilakukan tokoh Organisasi Papua Merdeka, Benny Wenda, tetap dimonitor. Menurutnya, provokasi itu tidak berpengaruh banyak.

“Benny Wenda memang selama ini selalu melakukan aksinya di luar negeri dan selama ini saya rasa provokasi-provokasi yang dilakukan dari luar negeri itu tetap dapat kita monitor dan di dalam negeri saya rasa kenyataannya tidak semua rakyat Papua juga mendukung Benny Wenda,” paparnya.

Ia pun menyakini aksi Benny Wenda hanyalah sekelompok kecil. Tetapi, mereka bersinergi dengan LSM-LSM yang selalu mendukung separatis dimanapun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement