Rabu 08 May 2013 17:23 WIB

Perangko Seri Amal PMI Disebarkan ke Seluruh Dunia

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Djibril Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perangko seri 150 tahun Palang Merah Internasional (PMI) merupakan perangko seri amal dengan copure (nilai nominal) Rp 3.000.

Seri amal ini ditandai dengan copure yang ditulis Rp 2.500+Rp 500 yang artinya Rp 500 per penjualan satu perangko akan disumbangkan untuk kegiatan amal yang dilakukan Palang Merah Indonesia.

Perangko yang dicetak sebanyak satu juta ini direncanakan akan disebarkan ke seluruh dunia. "Perangko ini adalah paper ambassador yang akan tersebar melalui hubungan komunikasi," kata Direktur Ritel dan Properti Pos Indonesia, Setyo Riyanto dalam peluncuran perangko amal ini di Taman Mini Indonesia Indah, Rabu (8/4).

Ia mengemukakan pentingnya perangko amal karena sangat langka. Tidak mudah untuk menerbitkan sebuah perangko amal. Penjualan perangko ini pun lebih besar pada kepentingan filatelis dan sosial kemanusiannya. "Karena semakin langka maka nilainya semakin tinggi dan menjadi incaran," kata dia.

Sebagian besar dari perangko amal akan dipasarkan di luar negeri. Perangko ini pun akan ikut serta dalam Pameran Filateli Internasional di Melborn, Australia dan bertemu dengan dealer-dealer perangko dari seluruh dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement