Jumat 26 Apr 2013 23:50 WIB

Warga Aceh Kirim Surah Alfatihah untuk Uje

Ustaz Jefry Al Buchori
Foto: Antara/Feny Selly
Ustaz Jefry Al Buchori

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Lantunan Surah Alfatihah berkumandang dari mulut warga Kota Banda Aceh yang menghadiri dakwah umum Jumatan di Taman Sari, untuk almarhum Ustaz Jeffry Al Buchori alias Uje.

Doa bersama itu dipimpin pimpinan Pondok Pesantren Baiturrahman Cikeas, Bogor, Jawa Barat, KH Ahmad Syeiqu Al-Hafizh. "Ustaz Jeffry merupakan penceramah muda yang tidak pernah berhenti menyiarkan ajaran Allah. Mari kita menadahkan tangan sambil membaca surat Alfatihah, dan semoga beliau mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT," kata Kiai Ahmad Syeiqu Al-Hafizh.

Ratusan jamaah itu meneteskan air mata saat membacakan doa untuk Uje. Selain ratusan warga yang menghadiri dakwah umum di Taman Sari, jamaah Shalat Jumat di Masjid Raya Baiturrahman juga melaksanakan Shalat ghaib untuk ustaz yang meninggal dunia pada usia 40 tahun itu.

Uje meninggal dunia Jumat (26/4) dini hari pada pukul 01.00 WIB akibat kecelakaan tunggal di bilangan Pondok Indah, Jakarta. Jenazah Uje bakal dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta Selatan, setelah sebelumnya dishalatkan usai Shalat Jumat di Masjid Istiqlal Jakarta.

Kasat Lantas Polresto Jakarta Selatan, AKBP Hindarso mengatakan, dai muda Ustaz Jefry Al Buchori meninggal dunia pada pukul 01.00 WIB. Dai muda yang akrab disapa Uje itu meninggal dalam kecelakaan tunggal di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, tepatnya di Jalan Gedong Hijau, saat mengendarai sepeda motor Ninja Kawasaki E650 bernomor polisi B 3590 SGQ. ''Ya benar, korban meninggal pukul 01.00,'' kata Hindarso ketika dihubungi ROL, Jumat (26/4).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement