Rabu 24 Apr 2013 17:47 WIB

Tiba di Rumah Susno, Yusril Siap Halangi Eksekusi

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: A.Syalaby Ichsan
Yusril Ihza Mahendra
Foto: Antara
Yusril Ihza Mahendra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Syuro Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra telah tiba di lokasi tempat terpidana sejumlah kasus korupsi Komjen (Purn) Susno Duadji akan dijemput tim Jaksa Eksekutor di Jl. Raya Resort nomor VI, Komplek Dago Resort, Bandung, Jawa Barat (Jabar).

Menurut kuasa hukum Susno, Yusril tiba pukul 16.00 WIB dan langsung mendampingi mantan Kabreskrim Polri itu berdialog dengan sepuluh jaksa eksekutor.  “Sekarang saya dan pak Yusril sudah ada di rumah pak Susno,” ujar ketua tim kuasa hukum Susno, Fredrich Yunadi ketika dihubungi Republika, Rabu (24/4).

Dia mengatakan, hingga kini Susno akan terus bertahan dari eksekusi yang dinilai menyalahi aturan. Untuk itulah, Yusril bersedia mendampingi.

Pasalnya, selain kapasitasnya sebagai pengayom partai politik tempat Susno bernaung, PBB, Yusril yang dikenal sebagai pakar hukum ini memberi dukungan karena tak sepakat dengan eksekusi tersebut."Ini (Eksekusi) tidak benar, ada oknum kejaksaan," kata dia.

Proses eksekusi kepada Susno dilakukan sejak pagi pukul 10.00 WIB. Tim jaksa eksektor sendiri melakukan penjemputan ini dengan berlandaskan pada putusan pengadilan yang menyebut Susno divonis penjara 3,5 tahun. Mantan Kapolda Jabar ini terbukti bersalah dalam dua kasus korupsi. Dua kasus ini adalah perkara penanganan perkara PT Salmah Arowana Lestari (SAL), dan  dana pengamanan Pilkada Jawa Barat 2008.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement