Senin 22 Apr 2013 12:19 WIB

Bintang Sepak Bola Nasional Nyaleg dari PKB

Saktiawan Sinaga
Saktiawan Sinaga

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN --  Pesepak bola Saktiawan Sinaga menjadi calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sumatera Utara dari Partai Kebangkitan Bangsa.

Dalam berkas yang diserahkan ke KPU Sumut di Medan, Senin, Saktiawan Sinaga tercantum sebagai caleg Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut 1.

Usai mendaftar di KPU, Saktiawan mengatakan, ia terpanggil untuk masuk ke parpol guna memberikan kontribusi bagi kemajuan Sumut, terutama dalam bidang olahraga.

Dengan kewenangan sebagai anggota legislatif, Saktiawan merasa dapat memperbaiki dunia olahraga melalui pengawasan dan pembuatan berbagai aturan yang mendukung pengembangan olahraga.

Jika mendapatkan kepercayaan masyarakat sebagai anggota DPRD Sumut, pria yang lahir di Medan pada 19 Februari 1982 itu tetap akan berkecimpung di sepak bola.

"Saya besar di sepak bola, sehingga tidak mungkin meninggalkan sepak bola," ucapnya.

Pesepak bola tersebut mengaku sengaja memilih PKB sebagai "perahu politiknya" karena memilih tradisi untuk selalu menjaga kekompakan antarkader.

"Saya memilih PKB karena menerapkan konsep kemitraan. Dalam sepak bola, teman harus dianggap mitra, bukan musuh," tuturnya.

Ketua DPW PKB Sumut Ance Selian mengatakan, pihaknya menerima Saktiawan Sinaga sebagai caleg karena memiliki prestasi yang baik dan diharapkan dapat memperbaiki dunia olahraga di Sumut.

Selain itu, pesepak bola tersebut juga dinilai memiliki rekam jejak (track record) yang baik, sehingga dapat bisa untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat dalam Pemilu 2014.

Secara keseluruhan, PKB mengajukan 100 bakal caleg untuk DPRD Sumut dalam Pemilu 2014 dengan keterwakilan perempuan 34

persen.

Dengan kondisi parpol yang telah stabil, pihaknya mengharapkan bisa mendapatkan peraihan kursi lebih baik dari Pemilu 2009 yang hanya meraih satu kursi.

"Untuk Pemilu 2014, kita mengharapkan minimal satu fraksi (lima kursi)," kata caleg dari Dapil Sumut 7 (Kabupaten Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Tapanuli Selatan, Mandailing Natal, dan Kota Padang Sidempuan) itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement