Selasa 09 Apr 2013 16:02 WIB

Taufik Kiemas Puji SBY

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Mansyur Faqih
Taufiq Kiemas dan Megawati Soekarnoputri
Taufiq Kiemas dan Megawati Soekarnoputri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politisi senior PDI Perjuangan, Taufik Kiemas memuji langkah Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang akan menerapkan mekanisme konvensi guna menjaring calon presiden. "Itu (konvensi) benar Pak SBY," kata Taufik kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (9/4).

Konvensi merupakan jalan yang demokratis dalam mencari figur capres. Lewat konvensi capres-capres alternatif bakal bermunculan. "Konvensi kemungkinan memunculkan anak-anak muda," ujar Taufik.

Taufik mencoba memahami jalan pemikiran SBY. Menurutnya SBY saat ini tengah membuka berbagai kemungkinan bagi calon pemimpin potensial yang lebih dikenal publik. SBY tidak mau terjebak pada paradigma lama bahwa capres melulu mesti dari kalangan militer. 

"Konvensi menarik minat supaya yang muda mau. Karena presiden tidak harus militer. Anak muda sipil," katanya.

Harapan Taufik PDI Perjuangan bisa memunculkan capres muda. Sebab menurutnya PDI Perjuangan memiliki kader-kader muda yang baik dan potensial untuk dijadikan sebagai pemimpin. "Kader PDIP banyak yang baik dan bagus-bagus," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement