Senin 08 Apr 2013 10:26 WIB

Ahok: Pasar Baru Jadi Percontohan Sistem Parkir Baru

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: A.Syalaby Ichsan
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

REPUBLIKA.CO.ID,KEBON SIRIH -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah mempersiapkan dokumen untuk lelang sistem donasi parkir. Sedangkan lokasi percontohan akan diterapkan di Pasar Baru.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama mengatakan, sistem ini akan di lelang kepada pihak swasta. Nantinya keuntungan menggunakan bagi hasil antara swasta dan pemprov.

"Kita akan buat build operate transfer (BOT) yang lima atau berapa tahun menjadi hak milik kita," ujarnya di Balai Kota, Jakarta, Senin (8/4). Uji coba akan dilakukan juga di Juanda.

Ahok mengatakan, hingga saat ini pihaknya baru mempersiapkan dokumen lelang. Sehingga mereka tidak perlu lagi untuk menyiapkan anggaran.

"Kami tawarkan sistemnya, terserah perusahaan mana yang tertarik untuk bekerja sama," ujarnya. Pihaknya menargetkan tahun 2013 ini sistem tersebut dapat digunakan.

Setelah perusahaan menang tender, mereka masih membutuhkan enam bulan untuk menginstal program tersebut. Nantinya selain dalam bentuk ATM, akan diuji coba pula membayar parkir melalui pesan singkat. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement