Ahad 07 Apr 2013 13:20 WIB

Presiden SBY Godok Pengganti Agus Martowardoyo

Presiden SBY.
Foto: IST
Presiden SBY.

REPUBLIKA.CO.ID, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sedang menggodok siapa Menteri Keuangan baru yang akan menggantikan Agus Martowijoyo yang sudah terpilih menjadi Gubernur Bank Indonesia.

"Tunggu, sebentar lagi siapa Menteri Keuangan baru akan diumumkan," katanya dalam pertemuan dengan sejumlah pemimpin redaksi di kediaman Menteri Perindustrian MS Hidayat di Jakarta, Sabtu malam.

Pertemuan didahului santap malam dan menyanyi. Pemred yang hadir antara lain Wahyu Muryadi dari Tempo, Akhmad Kusaeni dari Kantor Berita Antara, Syamsuddin Haesy dari Jurnal Nasional, Rikard Bagun dari Kompas, Nasihin Massa dari Republika dan Arifin Arsyad dari Detik.com.

Sedangkan menteri yang mendampingi SBY selain MS Hidayat adalah Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro dan Menteri ESDM Jero Wacik.

Menurut Presiden, Menteri Keuangan baru tersebut tidak hanya harus kuat dalam kebijakan fiskal, tapi juga investasi dan bisa menggerakkan roda perekonomian.

"Ekonomi bukan hanya fiskal. Semua harus bergerak. Menteri Keuangan yang baik bisa jaga fiskal dan investasinya. Supaya roda perekonomian bergerak," katanya tanpa menyebut nama.

Menkeu baru, lanjut SBY, menguasai juga kebijakan perdagangan yang bagus, investasi yang bagus, bukan hanya kebijakan fiskal yang bagus.

"Seperti mobil dengan enam busi semuanya harus jalan bagus. Kalau salah satu businya ngak jalan, bisa berebet. Menkeu harus bisa menopang semua itu," katanya.

"Saya pikirkan siapa orang paling pas. Dalam waktu dekat akan diumumkan," kata SBY seraya kembali menegaskan Menkeu jangan hanya hebat dalam fiskal tetapk bisa membuat ekonomi bergerak.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement