Selasa 02 Apr 2013 17:53 WIB

Jubir Presiden: Pos di Kemenkeu Tidak Akan Kosong

Rep: Esthi Maharani/ Red: Hazliansyah
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)
Foto: Aditya Pradana Putra/Republika
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah belum memutuskan sosok yang nantinya akan menggantikan Menteri Keuangan, Agus Martowardjojo yang sudah secara resmi diangkat sebagai Gubernur Bank Indonesia.

Juru bicara presiden, Julian Aldrin Pasha menegaskan, untuk mengganti Agus Martowardjoyo sebagai Menteri Keuangan merupakan hak prerogatif presiden. Ia sendiri belum mendapatkan informasi terkait hal tersebut.

"Tentunya setelah Pak Agus Marto menjalankan tugas sebagai Gubernur Bank Indonesia pos di Kemenkeu akan ditetapkan. Kapan waktunya dan siapa orangnya terus terang saya belum dapat informasi soal hal itu karena ini hak prerogatif presiden,” katanya, Selasa (2/4).

Menurutnya, sampai saat ini Agus Marto secara definitive masih menjabat sebagai Menkeu.

Julian menambahkan Presiden SBY sedang mempertimbangkan orang yang paling tepat untuk menggantikan Agus. Pada saat yang tepat, Presiden SBY pasti akan mengumumkan secara resmi pengganti Agus Martowardjoyo. Ia pun belum bisa menjawab apakah penggantian Agus Marto tersebut akan berdampak pada perombakan kabinet.

"Itu juga saya masih belum tahu ya. Yang pasti pos di Kemenkeu tidak akan kosong," katanya.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement