Selasa 02 Apr 2013 05:04 WIB

Asyik, TMII Gratiskan Tiket Masuk, Kapan?

Taman Mini Indonesia Indah
Taman Mini Indonesia Indah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Pengelola kawasan wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) akan menggratiskan tiket masuk bagi pengunjung kawasan wisata tersebut pada Sabtu (20/4) mendatang. Hal ini dilakukan dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-38 TMII. 

 

Ketua Panitia HUT ke-38 TMII, Arief Djoko Budiono mengatakan, selain menggratiskan tiket masuk bagi pengunjung, pada 20 April mendatang, pihaknya juga memberlakukan tiket buy one get one di setiap wahana dan museum di areal TMII. "Puncak acaranya memang berlangsung tanggal 20 April. Masih banyak acara menarik lainnya yang kami suguhkan bagi pengunjung," ujar Arief, seperti dilansir situs beritajakarta.  

Dikatakan Arif, pada perayaan HUT ke-38 TMII, pihaknya juga akan menggelar kegiatan selama satu bulan penuh terhitung mulai tanggal 1-30 April. Kegiatan yang diselenggarakan diantaranya, pameran museum se-Indonesia, pameran keris Bugis dan Sumatera, workshop permuseuman, pagelaran kesenian tradisional, pawai budaya, peragaan busana daerah dan lomba-lomba. 

Sedangkan untuk puncak acara, dikatakan Arief, akan dilaksanakan pada 20 April yang dipusatkan di Plasa Archipelago. "Puncak acaranya tanggap 20 April di Plasa Archipelago dan akan menampilkan Idris Sardi serta pementasan drama tari kolosal tentang kepahlawanan Gajah Mada," katanya. 

Sementara itu, terkait jumlah pengunjung sepanjang tahun 2012, tercatat sebanyak 4 juta orang mengunjungi TMII dengan jumlah rata-rata pengunjung per bulan mencapai 300 ribu orang. "Untuk tahun 2013 kami menargetkan sebanyak 5 juta pengunjung. Sedangkan selama perayaan HUT ke-38 TMII kami menargetkan 400 ribu pengunjung," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement