Kamis 28 Mar 2013 23:09 WIB

Tangerang Segera Miliki RSU Gratis 8 Lantai

Rep: Nurhamidah/ Red: Hazliansyah
Rumah Sakit Umum (Ilustrasi)
Foto: Republika/Agung Fatma Putra
Rumah Sakit Umum (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Tata Kota menyatakan pembangunan Rumah Sakit Umum gratis untuk masyarakat diperkirakan selesai bulan Juli tahun ini. Bangunan dengan struktur delapan lantai itu dibangun sejak akhir Agustus lalu.

Kasie Perencanaan Teknis Bangunan, Dinas Tata Kota, Kota Tangerang, Iwan Nursyamsyu mengatakan, rumah sakit akan memiliki 17 poliklinik dan lebih dari 60 kamar.

"Kita bangun semuanya kelas tiga, Juli sudah operasional, diharapkan akhir Juli selesai,” ujarnya.

Selain itu, rumah sakit yang dibangun di area Modern Land tersebut akan memiliki fasilitas lengkap. Diantaranya ruang perawatan, ruang operasi, IGD, ICU, ruang radiologi dan ruang penunjang pemeriksaan lainnya.

Menurut Iwan, masyarakat Kota Tangerang yang mempunyai KTP disana bisa melakukan pengobatan secara gratis di rumah sakit tersebut. Dia menambahkan, Dinas Tata Kota bertugas membantu Dinas Kesehatan untuk menyiapkan infrastruktur bangunan.

"Kita sekarang sedang melaksanakan dari segi arsitekturnya,” ucapnya.

Anggaran untuk pembangunan rumah sakit tersebut sekitar 150 miliar. "Semoga bisa selesai tahun ini agar bisa digunakan oleh masyarakat," katanya.

Dia menuturkan, dengan keseragaman kelas perawatan, diharapkan tidak akan ada perbedaan pelayanan. Semua masyarakat akan mendapatkan pelayanan yang sama tanpa memandang status.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement