Rabu 08 Jan 2014 15:04 WIB

RSU Kota Tangerang Uji Coba Pelayanan Gratis

Rep: C21/ Red: Didi Purwadi
PasanganWali Kota dan Wakil Walikota Tangerang terpilih  Arif Wismansyah dan Sachrudin
Foto: Republika/Yasin Habibi
PasanganWali Kota dan Wakil Walikota Tangerang terpilih Arif Wismansyah dan Sachrudin

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Tangerang akan segera beroperasi melayani pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat. Pihak RSU sebelumnya akan melakukan simulasi atau uji coba untuk pelayanan rawat jalan dalam sepekan ini.

Hal tersebut disampaikan Direktur RSU Kota Tangerang, dr. Ati Pramudji Hastuti, terkait operasional RSU. Simulasi tersebut untuk mengetahui kekurangan yang perlu disempurnakan dalam pelayanan rumah sakit.

“Kita ingin pastikan bahwa semua sudah siap dan tidak ada yang terlewatkan karena ini menyangkut pelayanan untuk orang banyak," kata Ati.

Meskipun RSU sudah siap dioperasionalisasikan saat ini tetapi uji coba sangat penting dilakukan. Terutama untuk uji coba pelayanan rawat jalan untuk kepentingan masyarakat. Setelah dilakukan uji coba nanti akan dievaluasi untuk kebutuhan pelayanan kepada pasien.

Sementara Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, mengatakan keberadaan RSU untuk melayani seluruh masyarakat Kota Tangerang tanpa terkecuali. Pihak RSU harus memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat agar terlayani dengan baik.

"Mau sabtu atau minggu harus tetap dilayani karena sakit nggak ada kompromi bisa datang kapan aja," tutur Sachrudin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement