Senin 25 Mar 2013 00:05 WIB

Bupati Karawang Ingin Ada Jalur Khusus Motor

  Ribuan mobil terjebak kemacetan di lajur tol Jakarta-Cikampek, km 17, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (17/8) lalu.
Foto: Antara/Paramayuda
Ribuan mobil terjebak kemacetan di lajur tol Jakarta-Cikampek, km 17, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (17/8) lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Bupati Karawang Ade Swara berkeinginan agar pemerintah pusat membuat jalur khusus sepeda motor yang melintasi berbagai kabupaten/kota di samping sepanjang jalan Tol Jakarta-Cikampek.

"Itu keinginan saja, agar arus lalu lintas pada waktu-waktu tertentu seperti pada arus mudik lebaran tidak terlalu merepotkan," katanya, di Karawang, Ahad (24/3).

Dikatakannya, selama ini hampir setiap tahun penanganan arus mudik khusus sepeda motor cukup merepotkan berbagai pihak, termasuk merepotkan masyarakat karena jalurnya dipadati kendaraan sepeda motor.

Jika dibangun jalur roda dua atau jalur khusus sepeda motor di samping sepanjang jalan Tol Jakarta-Cikampek, maka akan memperlancar arus lalu lintas, khususnya saat arus mudik lebaran. Tetapi pihaknya belum mengomunikasikan hal tersebut ke pemerintah pusat dan beberapa pemerintah daerah lainnya, seperti kepada pemerintah daerah bekasi, dan lain-lain.

"Kami akan mencoba mengomunikasikan keinginan itu, agar dalam waktu-waktu tertentu tidak terlalu parah kondisi arus lalu lintas seperti saat arus mudik lebaran," katanya.

Ia menilai pembangunan jalur khusus sepeda motor cukup bagus, karena bisa dibangun di jalan lurus, berlokasi di samping sepanjang jalan Tol Jakarta-Cikampek.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement