Sabtu 23 Mar 2013 19:18 WIB

Golkar Gorontalo Jagokan Hatta Jadi Capres 2014

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Mansyur Faqih
Hatta Rajasa
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Hatta Rajasa

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Niat menjadikan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa sebagai capres mendapat dukungan baru. Kali ini, datang dari pimpinan DPD Partai Golkar Gorontalo. 

Ketua DPW Partai Golkar Gorontalo Rusli Habibie mengatakan, Hatta akan menjadi kandidat yang pantas menguasai Istana Negara dan mampu menggantikan kepemimpinan saat ini. "Hatta calon presiden selanjutnya," kata Habibie di Gorontalo Utara, Sabtu (23/3).

Gubernur Gorontalo tersebut menjelaskan, pertanda alam menjadi bukti kuat dukungan terhadap Hatta tersebut. Yaitu, terik matahari dan langit biru di Gorontalo ketika Hatta hadir yang dianggap bukan kebetulan. "Ini tanda bahwa masyarakat di Gorontalo mendukung Hatta," ujar dia menganalogikan warna dan lambang PAN.  

Kemenakan kandung BJ Habibie ini Habibie tak merasa salah mendukung Hatta meski pun Golkar sudah mengusung Aburizal Bakrie sebagai capres. "Tanpa hari yang cerah seperti ini, padi dan jagung yang kami tanam, tidak akan bisa menguning dan siap untuk dipanen," jelas dia.

Menanggapi hal ini, Hatta menilainya sebagai bentuk kesantunan dalam berpolitik. Menurutnya, kesantunan berpolitik merupakan modal utama untuk menjadi seorang presiden. "Sinar matahari dan padi-padian yang menguning adalah berkaitan. Keduanya juga akan saling berhubungan," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement