Sabtu 23 Mar 2013 02:41 WIB

Agus Siap Paparkan Makalah di Uji Kepatutan

 Agus Martowardojo
Foto: Republika/Yasin Habibi
Agus Martowardojo

REPUBLIKA.CO.ID,JAKRTA--Calon tunggal Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo menyatakan siap memaparkan makalah mengenai kredibilitas bank sentral. Makalah itu akan disampaikan dalam uji kepatutan dan kelayakan di forum DPR RI pada Senin (25/3). 

"Papernya sudah siap, hari Senin nanti insyallah saya datang," ujarnya ketika ditanya mengenai makalah yang telah untuk mendukung kelancaran uji kepatutan dan kelayakan Gubernur BI, saat ditemui di Jakarta, Jumat (22/3)

Judul lengkap dari makalah tersebut yaitu penyelarasan dan penguatan Bank Indonesia menuju bank sentral yang kredibel dan terpercaya untuk mendukung pembangunan masyarakat Indonesia yang berkesinambungan. "Banyak pesan yang ada di situ," katanya singkat.

Agus, yang masih menjabat sebagai Menteri Keuangan, enggan menanggapi komentar negatif yang menyebut ia belum pantas menjabat sebagai Gubernur BI, karena belum sepenuhnya menguasai isu moneter.
Sebelumnya, pengamat ekonomi Universitas Gajah Mada Tony Prasetiantono menilai Agus Martowardojo memiliki kekuatan dalam hal kepemimpinan, namun lemah pada sisi makro dan moneter. Agus Martowardojo sebelumnya pernah dicalonkan sebagai Gubernur BI pada 2008 namun gagal dan ditolak oleh Komisi XI DPR RI.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement