Selasa 19 Mar 2013 22:52 WIB

Palembang Tawari Jakarta Kerja Sama Atasi Banjir

Banjir (ilustasi)
Foto: ANTARA/Kristian Ali
Banjir (ilustasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG--Pemkot Palembang akan menawarkan kerja sama dengan Jakarta untuk mengatasi banjir di ibukota negara itu. Kesediaan itu dinyatakan Wali Kota Eddy Santana Putra di Palembang, Selasa (19/3).

"Saya akan mengajak Gubernur Jakarta, Jokowi Widodo untuk mencari solusi bersama mengendalikan banjir di daerah itu dengan melibatkan tim ahli pemkot setempat dibantu Unesco Belanda," kata Eddy Santana Putra.

Menurut dia, tawaran tersebut sangat realistis untuk dilaksanakan saat ini karena pemkot punya konsep yang telah diimplementasikan. Selain itu, Gubernur DKI Jakarta sekarang cukup dikenal dekat berbeda dengan sebelumnya.

Ia mengatakan, bentuk kerja sama yang mereka tawarkan selain menyiapkan konsep pengendalian banjir bersama-sama, juga mengajak tim ahli dari Belanda untuk kerja bareng dengan Pemda DKI Jakarta.

Alasan pemilihan ahli dari Belanda karena memang sejak lama Palembang dan negeri kincir angin itu bekerja sama. Selain itu, letak geografis Belanda yang di bawah laut dan tidak pernah kebanjiran, membuktikan kalau konsep negara itu patut ditiru.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement