Sabtu 16 Mar 2013 15:47 WIB

HMI Diimbau Tak Rendahkan Nilai-Nilai Islam

HMI
Foto: IST
HMI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- HMI diimbau jangan sampai merendahkan keluhuran nilai-nilai Islam, seperti premanisme, ucapan kasar kepada pemimpin (ulil amri), dan tindakan tidak terpuji lainnya.

Imbauan itu datang dari Majelis Taklim Format ketika mendatangi Kongres HMI XXVIII di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur, Sabtu (16/3).

Koordinator aksi Dedy Apriadi berharap Kongres HMI XVIII dapat menghasilkan keputusan yang strategis dan memberi kemaslahatan bagi umat Islam, bangsa, dan negara.

"Sebagai organisasi yang berbasis keagamaan, sudah sepatutnya HMI menjaga dan memberi teladan dalam melaksanakan 'akhlaqul karimah'," katanya.

Format meminta HMI harus membersihkan organisasinya dari oknum-oknum pengurus dan anggota yang tidak kredibel, tidak amanah, terlibat korupsi, kolusi, dan nepotisme, serta berakhlak buruk yang merendahkan nilai-nilai Islam serta organisasi HMI.

"HMI diharapkan menjadi organisasi kemahasiswaan Islam yang berada di garda terdepan untuk mendukung antikorupsi," katanya mengakhiri.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement