Sabtu 16 Mar 2013 09:12 WIB

Bawa Kabur Mobil Wartawan, Mahasiswa Jadi Tersangka

Pencurian mobil (ilustrasi).
Foto: nycrpd.org
Pencurian mobil (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Mahasiswa membawa kabur mobil Hanafi (39 tahun), seorang wartawan yang juga Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lampung Utara, Rabu (13/3). Kapolresta Bandarlampung Kombes Nurrachman, di Bandar Lampung, Sabtu menyebutkan mahasiswa tersebut spontan mencuri mobil itu.

"Tersangka mengaku bahwa awal mula pencurian saat para tersangka hendak keluar dari hotel dan salah satu dari mereka menemukan satu kunci berikut tas berisikan surat-surat mobil di sofa lobi hotel," kata dia, Sabtu (16/3).

Setelah menemukan kunci dan tas tersebut, tersangka JFE membertahukan kepada rekan lainnya yang sudah berada di dalam mobil mereka, yakni sedan Peugeot. "Kemudian mereka membawa kunci tersebut, lalu memencet remot kontrol yang ternyata mobil tersebut berada di belakang mobil mereka," ujarnya.

Kemudian tersangka berusaha membawa mobil tersebut ke Jakarta secara beriringan. "Sesampainya di Pelabuhan Bakauheni pada malam hari, empat tersangka itu tertangkap oleh petugas kepolisian di sana," katanya. Empat tersangka tersebut adalah RW (31) buruh, TW (18), ATS (18) dan JFE (18) mahasiswa dari Jakarta.

Dari tangan tersangka polisi mendapatkan barang bukti berupa satu unit Toyota Hiluz silver berikut kunci dan surat-surat dan satu unit mobil sedan Peugeot warna biru milik tersangka. Empat tersangka tersebut terancam pasal 363 KUHP tentang pencurian pemberatan dengan penjara tujuh tahun.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement