Jumat 15 Mar 2013 13:05 WIB

Saan Siap 100 Persen Jadi Ketum Demokrat

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: A.Syalaby Ichsan
 Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum bersama Wasekjen PD Saan Mustopa (kanan) saat menandatangani Pakta Integritas di kantor DPP PD, Jakarta, Kamis (14/2).  (Republika/ Tahta Aidilla)
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum bersama Wasekjen PD Saan Mustopa (kanan) saat menandatangani Pakta Integritas di kantor DPP PD, Jakarta, Kamis (14/2). (Republika/ Tahta Aidilla)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat untuk memilih Ketua Umum akan dilangsungkan pada akhir Maret 2013.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Saan Mustopa mengaku siap untuk mencalonkan diri untuk menggantikan posisi Anas Urbaningrum sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat.

"Itu sudah siap, 100 persen saya siap," kata orang dekat Anas Urbaningrum yang ditemui di KPK, Jakarta, Jumat (15/3). Saan mengaku sudah menjalin komunikasi dengan seluruh DPC dan DPD Partai Demokrat untuk memberikan dukungannya.

Mengenai lawan terberatnya untuk menjadi Ketum Partai Demokrat, ia mengatakan tidak mengetahuinya. Saat ditanya mengenai apakah calon Ketum bisa dilakukan pihak luar Partai Demokrat, menurutnya hal itu memang tidak diatur dalam AD/ART Partai Demokrat.

Jika ada pihak luar Partai Demokrat mau mencalonkan diri, tinggal membuat Kartu Tanda Anggota (KTA) dan kemudian mencalonkan secara resmi besoknya.

"Tak ada itu di anggaran dasar yang mengatur calon Ketum tak boleh dari pihak eksternal. Yang penting, punya KTA," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement