Kamis 14 Mar 2013 21:20 WIB

Kader Demokrat Siap Beri Dukungan ke Ketua Majelis Tinggi

Rep: Esthi Maharani/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Bendera Partai Demokrat.
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Bendera Partai Demokrat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat sebentar lagi digelar. Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Syarif Hasan menegaskan seluruh kader PD loyal pada Ketua Majelis Tinggi, Susilo Bambang Yudhoyono.

“Kita semua kader Partai Demokrat mulai dari DPD hingga DPC solid memberikan dukungan penuh kepada ketua Majelis Tinggi untuk menyelamatkan dan melakukan konsolidasi partai melalui KLB," katanya saat ditemui di Kantor Presiden, Kamis (14/3).

Ia mengatakan persoalan PD sudah sepatutnya diselesaikan secara internal. Karena itu, calon-calon yang nantinya mencuat sudah seharusnya adalah kader PD.

Proses pemilihan ketua umum pun diharapkan bisa berlangsung secara aklamasi. Ia meyakini aklamasi jauh lebih bagus dibandingkan voting.

“Aklamasi bagian dari demokrasi. Aklamasi itu proses yang paling bagus. Voting kan alternatif terakhir,” katanya.

Syarif juga berujar aklamasi sudah dilakuan oleh partai-partai lain. Sehingga tidak perlu ada masalah ketika PD melakukan hal yang sama. Terlebih lagi, setiap kader sudah menandatangani pakta integritas yang berarti tunduk pada keputusan majelis tinggi.

“Suara dari arus bawah sudah menyatakan semua solid memberikan loyalitas kepada ketua Majelis Tinggi,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement