Sabtu 09 Mar 2013 11:51 WIB

Panji Gumilang Kunjungi Anas Urbaningrum

Rep: Ira Sasmita/ Red: Karta Raharja Ucu
Panji Gumiliang
Foto: ANTARA
Panji Gumiliang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tidak hanya politisi yang rajin mondar-mandir mengunjungi rumah Anas Urbaningrum, pemuka agama juga berbondong-bondong mendatangi mantan ketua umum Partai Demokrat itu.

Salah satunya Pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun, Panji Gumilang yang menyempatkan diri bertandang ke rumah Anas di Jalan Teluk Semangka, Duren Sawit Jakarta Timur, Sabtu (9/3) sekira pukul 09.00 WIB.

"Silaturahim saja, beliau (Anas) kan pernah ke pondok, saya balas kunjungannya," kata Panji yang ditemani asisten dan sopir pribadinya.

Panji mengungkapkan Anas pernah mengunjungi Ponpes Al-Zaytun di Indramayu, Jawa Barat. Diakuinya, hubungan Al-Zaytun dengan Anas selama ini cukup dekat. Sehingga wajar bila ia memberikan dukungan moril kepada Anas yang sedang dibelit masalah hukum.

Namun Panji menolak jika kedatangannya sebagai bentuk dukungan atas masalah hukum yang sedang dihadapi Anas. Untuk itu Panji meminta kedatangannya jangan diartikan sebagai bentuk pembenaran atas apa yang dituduhkan pada Anas.

"Tidak perlu mendukung atau tidak mendukung. Mana boleh percaya atau tidak percaya," ungkapnya.

Lebih jauh Panji mengaku hanya berbicang-bincang santai saja dengan Anas dan tidak membahas kasus hukum yang dihadapi Anas. Ia percaya KPK bakal menangani persoalan hukum Anas dengan baik. "Kita tunggu aja tanggal mainnya, serahkan ke KPK," ujar Panji.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement