Kamis 07 Mar 2013 22:56 WIB

‘Siapa pun Bisa Jadi Capres PDIP, Termasuk Puan’

Rep: Dyah Ratna Meta Novi/ Red: Djibril Muhammad
Budiman Sudjatmiko
Foto: matanews.com
Budiman Sudjatmiko

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Anggota Komisi II DPR dari Fraksi PDI Perjuangan,Budiman Sujatmiko mengatakan, siapapun bisa menjadi calon presiden yang diusung PDIP termasuk Puan Maharani.

"Puan adalah kader PDIP, jadi tidak masalah juga kalau dia mau dicalonkan, bukan hanya Ibu Mega saja yang bisa," katanya di Gedung DPR RI, Kamis, (7/3).

Terkait dengan banyaknya spanduk yang mengusung Puan untuk pencitraan, Budiman mengatakan, dalam dunia politik itu diperbolehkan memperkenalkan diri kepada masyarakat. "Namun itu jangan dijadikan dasar pemikiran kalau Puan mau mencalonkan diri menjadi presiden," katanya.

Kalau Taufik Kiemas pernah menyatakan, saatnya generasi muda yang maju, ujar Budiman, itu adalah pernyataan umum. Ini bukan berarti Puan harus maju menjadi presiden. "Namun sebagai ayah tentu saja wajar kalau Taufik berharap putrinya maju menjadi presiden," ujarnya.

Namun saat ini, Budiman menerangkan, PDI Perjuangan belum mencalonkan siapa pun untuk pemilihan presiden mendatang. Pencapresan dilakukan setidaknya akhir 2013.

"Fokus kami saat ini adalah penguatan orang-orang PDIP di parlemen. Dulu PDIP sudah pernah memenangkan pemilihan presiden," katanya menerangkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement