Rabu 06 Mar 2013 10:08 WIB

Tak Bisa Ikut Pilkada, Ini Komentar Wagub Jateng

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Mansyur Faqih
Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih
Foto: Antara
Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wagub Jawa Tengah (Jateng) Rustriningsih tersingkir dari persaingan pemilihan umum kepala daerah (pemilukada). Ia tersingkir setelah DPP PDI Perjuangan akhirnya menyatakan dukungan terhadap pasangan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko. 

Menanggapi hal ini, Rustri mengaku sedih. Karena niat untuk melanjutkan perjuangan membangun Jateng yang bersih adil dan maju ternyata terganjal mekanisme partainya.

Meski pun, ia mengklaim kerap diyakinkan bahwa ia didorong dan didukung oleh rakyat Jateng. Rustri pun mengucapkan permohonan maaf kepada para kader dan simpatisan banyak membantu perjuangannya.

"Pokoknya jangan patah semangat dan tetap teguh berjuang untuk menegakkan kebaikan dan kebenaran setinggi- tingginya. Yakin lah, pada saatnya dan tidak lama lagi kebenaran akan menang," ujar dia, Rabu (6/3).

Meski pun begitu, ia menyatakan akan tetap bertahan di PDI Perjuangan. Karena masih banyak hal yang belum ia lakukan di partai. 

"Tetapi jika saatnya keberadaan ini sudah tidak memiliki manfaat apa pun bagi lingkungan sekitar, maka perlu dievaluasi," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement