Selasa 05 Mar 2013 20:54 WIB

PDIP Usung Ganjar Pranowo Jadi Cagub Jawa Tengah

Rep: Bowo S Pribadi/ Red: A.Syalaby Ichsan
Ganjar Pranowo
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Ganjar Pranowo

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG--Rekomendasi DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk calon gubernur Jawa Tengah periode 2013/2018 turun kepada Ganjar Pranowo.

Wakil Ketua Komisi II DPRRI ini akan disandingkan dengan Bupati Purbalingga Heru Sudjatmoko sesama kader internal PDIP.

Kepastian rekomendasi untuk pasangan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko ini disampaikan usai rakerdasus DPD PDIP Jawa Tengah, di Panti Marhaen Semarang, Selasa (5/3).

Sebelum pembacaan rekomendasi ini, Sekjen DPP PDIP, Tjahjo Koemolo menyampaikan, rekomendasi diberikan DPP kepada kader yang konsisten dalam membesarkan partai.

Munculnya nama Ganjar Pranowo dan Heru Sdjatmoko telah melalui serangkaian penyaringan dan uji kelayakan selama hampir dua bulan. Mulai 22 nama yang mendaftar dikerucutkan menjadi 15 dan terakhir menyisakan tiga nama.

Tiga nama terakir hingga Senin (4/3) malam adalah Ganjar, Hj Rustriningsih dan Sekda Pemprov Jawa Tengah, Hadi Prabowo.

"Semuanya sama- sama bagus, dan berkualitas hingga rekomendasi diberikan kepada nama Ganjar Pranowo," imbuh Tjahjo.

Rekomendasi yang dibawa oleh Sekjen DPP PDIP, Tjahjo Kumolo inipun disambut suka cita oleh ratusan kader partai yang memadati kantor Sekretariat DPD PDIP Jawa Tengah ini.

Usai pembacaan, pasangan yang diusung PDIP ini diantar sejumlah pengurus DPD PDIP  mendaftar ke KPU Jawa Tengah, pukul 19.30 WIB.

Terkait rekomendasi Ganjar ini, Hj Rustriningsih belum dapat ditemui. Namun di rumah dinasnya tengah berkumpul sejumlah tokoh partai politik.

Antara lain Arif Awaluddin, Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah PKS Jawa Tengah dan beberapa pengurus Partai Gerindra. Namun belum ada penjelasan resmi dari pihak Rustriningsih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement