Senin 04 Mar 2013 04:08 WIB

Jokowi Ternyata Jago Berpantun, Seperti Apa?

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi)
Foto: Antara
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Diam-diam Gubernur DKI Jakarta Jokowi jago juga berpantun. Dalam satu kesempatan, dia berpantun dengan mengajak warga Betawi untuk bersatu dalam membangun Jakarta. "Pohon sawi kembang sepatu, ikan sepat ikan gurame. Warga Betawi mari bersatu, membangun Jakarta rame-rame," kata Jokowi yang langsung disambut tepuk tangan meriah dari para peserta Mubes Bamus Betawi.

Pantun Jokowi itu terlontar saat acara  Musyawarah Besar (Mubes) Badan Musyawarah Masyarakat (Bamus) Betawi di Asrama Haji Pondokgede, Jakarta Timur.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengungkap rencana untuk melakukan revitalisasi gedung ataupun objek bersejarah Betawi. "Untuk kebudayaan Betawi di gedung eks Kodim Jakarta Timur, revitalisasinya segera kita mulai dengan alokasi anggaran dari APBD Perubahan tahun ini," ujar Jokowi seperti dilansir situs beritajakarta. 

Selain itu, Museum MH Thamrin yang terletak di Kelurahan Kenari, Menteng, Jakarta Pusat serta Makam Pangeran Jayakarta di Jakarta Timur juga segera direvitalisasi pada tahun ini. "Revitalisasinya akan kita selesaikan dalam dua tahun. Karena memang dananya sudah ada," kata Jokowi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement