Sabtu 02 Mar 2013 17:59 WIB

Hasil Pertemuan SBY di Cikeas, Demokrat Bentuk Tim 5

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Karta Raharja Ucu
Roy Suryo
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Roy Suryo

REPUBLIKA.CO.ID, CIKEAS -- Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membentuk Tim 5 yang beranggotakan lima menteri yang duduk di Kabinet Indonesia Bersatu II.

Tim itu dibentuk dalam pertemuan SBY dengan 33 Ketua DPD Demokrat di rumah SBY di Cikeas, Bogor, Sabtu (2/3). Anggota Partai Demokrat, Roy Suryo mengungkapkan Tim 5 bakal bertugas menyelamatkan Partai Demokrat dari prahara yang sedang melanda Demokrat belakangan ini.

Roy mengatakan lima anggota Demokrat yang kini menjadi menteri di Kabinet Indonesia Bersatu II, masuk ke dalam tim tersebut. Selain Roy Suryo, empat menteri dari Demokrat yakni Syarief Hassan, Jero Wacik, EE Mangindaan, Amir Syamsuddin.

Namun belum jelas, apa fungsi dari Tim 5 yang baru dibentuk hari ini. “Pak Amir sebagai perwakilan Tim 5 yang akan bicara di depan media nanti,” ujarnya dalam pesan singkat yang diterima wartawan.

Namun, Roy Suryo menyatakan tujuan pertemuan 33 Ketua DPD Demokrat dengan Ketua Majelis Tinggi, SBY di Cikeas hari ini akan dijelaskan dalam jumpa pers pukul 17.00 WIB.

Dalam pesannya, Roy berujar pertemuan yang sudah berlangsung sejak pukul 14.00 WIB itu belum dapat dikatakan topik pembicaraannya. “Nanti Pak Amir (Syamsudin) yang akan bicara dalam jumpa pers,” ujar Roy yang juga menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga, Sabtu (2/3).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement