Selasa 26 Feb 2013 22:28 WIB

Hanura: Aher-Dedy Menang Karena Ketokohan

 Pasangan calon gubernur Jabar Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar bersalaman saat memantau hasil perhitungan cepat (Quick Count) di Media Center Aher-Deddy di Bandung, Ahad (24/2).  (Republika/Prayogi)
Pasangan calon gubernur Jabar Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar bersalaman saat memantau hasil perhitungan cepat (Quick Count) di Media Center Aher-Deddy di Bandung, Ahad (24/2). (Republika/Prayogi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Ketua DPP Partai Hati Nurani Rakyat Yuddy Chrisnandi mengatakan, kemenangan sementara pasangan nomor empat Pilkada Jawa Barat, Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar (Aher-Deddy), murni karena ketokohan bukan koalisi partai.

"Kalau Gubernur atau Presiden itu 'kan yang dominan karena figur (tokoh) yang bersangkutan," katanya di Jakarta, Selasa.

Yuddy tidak menampik kemenangan pasangan yang diusung Partai Hanura, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memberikan peluang pada perolehan suara Pemilu 2014. "Kita memberikan kontribusi, tapi tetap saja faktor perorangan yang berpengaruh," katanya.

Berdasarkan hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI), Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar memperoleh 33,14 persen disusul pada posisi kedua yakni pasangan Rieke Dia Pitaloka-Teten Masduki 27,92 persen, posisi ketiga Dede Yusuf-Lex Laksamana 25,23 persen, Irianto MS Syafiuddin-Tatang Farhanul Hakim 11,81 persen dan Dikdik Mulyana Arief Mansur-Cece Nana Suryana Toyib 1,8 persen.

Sementara itu, Ketua Umum PPP Suryadharma Ali menganggap kemenangan sementara tersebut menunjukkan mayoritas warga Jabar merasakan manfaat atas program-program pembangunan yang dilakukan pasangan petahana tersebut.

Dia juga mengucapkan selamat kepada pasangan tersebut atas amanah yang diberikan mayoritas rakyat Jabar. "Amanah ini harus diemban sebaik-baiknya untuk kemakmuran warga Jabar lima tahun mendatang," katanya.

Menurut dia, kemenangan tersebut sekaligus membuktikan bahwa pilihan PPP untuk memasangkan Deddy Mizwar adalah pilihan yang diinginkan rakyat Jabar. "Meskipun masih merupakan hitung-cepat, PPP berharap, agar amanah ini mengakhiri kompetisi antarpasangan selama beberapa bulan terakhir dan kembali menyatukan rakyat Jabar," katanya.

Hal sama disampaikan Gubernur Jawa Barat yang juga petahana pada Pilkada Jabar 2013 Ahmad Heryawan yang menyatakan kemenangan pasangan calon gubernur manapun pada pesta demokrasi yang digelar Minggu (24/2) merupakan kemenangan seluruh rakyat Jawa Barat.

"Seyogyanya kemenangan disyukuri, tim sukses, simpatisan dan pendukung untuk menghindari kemenangan secara berlebihan, karena kemenangan kandidat gubernur di Pilkada Jabar 2013 merupakan kemenangan seluruh rakyat Jabar," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement