Selasa 26 Feb 2013 17:19 WIB

Kades di Banyumas Ramai-Ramai Daftar Caleg Gerindra

Rep: Eko Widiyanto/ Red: Hafidz Muftisany
Pemilihan Umum (ilustrasi)
Foto: Antara
Pemilihan Umum (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Hasrat politik para kepala desa di Kabupaten Banyumas, ternyata cukup tinggi. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya kepala desa yang berminat menjadi calon anggota legislatif dalam Pemilihan Umum 2014.

Khusus untuk DPC Partai Gerindra Banyumas yang sudah membuka masa pendaftaran sejak 15 Januari 2013 lalu, sudah ada 12 kades yang mendaftar menjadi caleg. ''Hingga hari ini, sudah ada 12 kades yang mendaftar menjadi caleg untuk DPRD Bannyumas,'' kata anggota panitia pendaftaran Caleg Partai Gerindra, Yoga Sugama, Selasa (26/2).

Bahkan dia menyatakan, jumlah kades yang akan mendaftar caleg melalui partainya, diperkirakan masih bertambah karena pendaftaran baru akan ditutup Kamis (28/2). ''Mungkin masih akan bertambah, soal masih 2 hari lagi masa pendaftaran,'' jelasnya.

Menurutnya, para Kades yang telah mendaftar caleg untuk DPRD Banyumas tersebut, antara lain Kepala Desa Kasegeran Kecamatan Cilongok, Kades Sokawera Kecamatan Somagede, Kades Alasmalang Kecamatan Kemranjen, Kades Sokaraja Kidul Kecamatan Sokaraja, Kades Linggasari Kecamatan Kembaran, dan Kades Purwojati Kecamatan Purwojati.

 

Selain itu juga Kades Desa Kalisalak Kecamatan Kebasen, Kades Desa Ajibarang Kulon, dan Kades Pancasan Kecamatan Ajibarang, Kades Pekuncen Kecamatan Pekuncen, dan Kades Cikembulan Kecamatan Pekuncen.

''Kades Kasegeran yang mendaftar adalah Saefudin. Dalam pemilukada Banyumas beberapa waktu lalu, dia mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Bupati melalui jalur independen,'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement