Selasa 26 Feb 2013 15:46 WIB

Anas Bisa Jadi Sumber Informasi Skandal Bank Century?

Rep: Ira Sasmita/ Red: Citra Listya Rini
Anas Urbaningrum
Foto: demokrat.or,id
Anas Urbaningrum

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politisi Partai Gerindra Martin Hutabarat memandang Tim Pengawas Kasus Bank Century agar segera memanggil Anas Urbaningrum untuk membongkar skandal bank bermasalah tersebut.

"Saya berharap Tim Pengawas skandal Bank Century segera merespon niat baik Anas Urbaningrum yang hendak membongkar kasus tersebut . Pemanggilan Anas untuk hadir dalam rapat Tim Pengawas kasus Bank Century," kata Martin di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (26/2).

Menurut Martin, sejalan dengan pernyataan Anas pada Sabtu (23/2) siang lalu di kantor DPP Partai Demokrat. Saat itu Anas mengatakan akan membuka halaman-halaman berikutnya dari berbagai dinamika kehidupan kenegaraan yang diketahuinya.

Apalagi, salah seorang sahabat Anas, Yuddy Chrisnandi mengisyaratkan bahwa Anas memang berniat untuk membongkar skandal Bank Century. Penjelasan atau informasi dari Anas itu dalam kapasitasnya sebagai mantan Ketua Umum Partai Demokrat dinilai Martin sangat penting bagi Tim Pengawas skandal Bank Century maupun Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Informasi dari Anas juga akan sangat bermanfaar bagi lembaga-lembaga penegak hukum lainnya yang mendapat tugas dari DPR RI untuk membongkar dan mengusut kasus Bank Century yang sudah hampir tiga tahun belum selesai pengusutannya. 

Anggota Tim Pengawas kasus Bank Century dari Fraksi PDI Perjuangan, Hendrawan Supratikno, mengatakan, pihaknya berencana memanggil Anas. Pemanggilan itu terkait kelanjutan pembahasan kasus Bank Century yang telah bergulir lama. 

"Hari ini kami berkoordinasi dengan anggota timwas yang lain untuk bicarakan kemungkinan mengundang Anas," kata Hendrawan.  

Ia mempercayai Anas memiliki informasi menarik seputar skandal Bank Century. Dengan informasi yang dimiliki Anas, Hendrawan mengharapkan upaya mengungkap kasus-kasus korupsi dan pembersihan total bangsa Indonesia bisa diwujudkan. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement