Ahad 24 Feb 2013 19:42 WIB

Anas Mundur, Majelis Tinggi Demokrat Punya PR Besar

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Citra Listya Rini
Anas Urbaningrum
Foto: demokrat.or,id
Anas Urbaningrum

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP Partai Demokrat Umar Arsal mengatakan Majelis Tinggi Partai Demokrat punya pekerjaan rumah (PR) besar membenahi soliditas partai pascamundurnya Anas Urbaningrum dari jabatannya sebagai ketua umum. 

"PR Majelis tinggi adalah memotivasi para kader yang kehilangan sosok Anas," kata Umar ketika dihubungi Republika di Jakarta, Ahad (24/2).

Umar menyatakan DPP Partai Demokrat mendukung apapun keputusan yang diambil majelis tinggi dalam melakukan penyelamatan partai. Dia berharap keputusan yang dikeluarkan majelis tinggi bisa menjadi solusi positif bagi partai.

Terkait pernyataan Anas bahwa mundurnya dia dari ketua umum bukanlah akhir segalanya, Umar enggan berkomentar. Menurutnya, tafsir atas pernyataan itu hanya Anas dan Tuhan yang tahu. 

Kalaupun mau ditafsirkan secara positif, pernyataan itu merupakan optimisme Anas bahwa karir politiknya tidak akan habis di sini. "Itu barangkali maksudnya," ujar Umar

Umar berharap para kader Demokrat di akar rumput tetap optimis. Para kader tetap harus bekerja keras mewujudkan kemenangan partai di pemilu 2014. "Walaupun Mas Anas secara formal bukan ketua umum, secara spirit dia masih bersama kita," kata Umar. 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement