Jumat 22 Feb 2013 22:14 WIB

Antisipasi Taksi Gelap, Angkasa Pura Buat Pagar Stainless

Rep: Wahyu Saputra/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta
Foto: Amin Madani/Republika
Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta

REPUBLIKA.CO.ID, SOEKARNO HATTA–Angkasa Pura II berencana membuat pagar stainless stell untuk mengantisipasi maraknya operasi taksi gelap. ‘’Kita akan buat segera,’’ Ujar General Affair Manager Bandara Soekarno Hatta Yudis Tiawan, Juma (22/2)

Penempatan pagar tersebut nantinya akan dipasang di setiap lobi kedatangan penumpang. Tujuannya agar penumpang langsung diarahkan ke kendaraan resmi milik Bandara. ‘’Agar penumpang tidak bisa berinteraksi oleh calo taksi gelap,’’ ujar Yudis.

Pagar pembatas tersebut akan dipasang setinggi 1 meter, dan panjangnya mulai dari pintu keluar kedatangan penumpang, sampai menuju kendaraan resmi dari bandara yang menjemput. Dan nantinya penumpang bisa memilih kendaraan resmi yang berjejer di depan bandara.

Yudis mengatakan, pagar pembatas stainless stell ini akan dikerjakan bulan Maret atau April 2013. Untuk anggarannya belum bisa di informasikan, karena masih tahap perencanaan dan masih akan dirapatkan kembali. ‘’Ini demi kenyamanan penumpang,’’ ujarnya.

Ia juga menekankan taksi tersebut bukan resmi dengan memakai mobil plat hitam, keselamatan penumpang juga dipertaruhkan, karena mereka tidak berbadan hukum. ‘’Mending mahal sedikit tapi jelas, kalau terjadi apa-apa karena memakai taksi gelap, kita tidak bisa bantu sama sekali,’’ kata Yudis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement