Jumat 22 Feb 2013 02:25 WIB

Partai Nasdem Masih Cari 'Vokalis'

Bendera Partai Nasdem.
Foto: partainasdem.org
Bendera Partai Nasdem.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Partai Nasional Demokrat (Nasdem) masih menyeleksi figur yang dianggap layak menjadi calon presiden.

Ketua Dewan Pertimbangan Partai Nasdem, Endriartono Sutarto menyebut partainya juga masih mengamati tanggapan masyarakat terkait siapa yang bakal diusung menjadi capres pada Pilpres 2014 mendatang.

Ia mengibaratkan partainya sebagai sebuah grup band yang belum pernah naik panggung. "Kami masih mengetes suara sang vokalis. Tinggal bagaimana ini vokalis bisa diterima masyarakat," katanya dalam peluncuran buku 'Perang Bintang 2014' di Auditorium UIN Syarif Hidayatullah, Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis (21/2).

Menurut Endriarto, capres tentu harus sosok yang dikenal berbagai lapisan masyarakat.

"Kalau memilih presiden tentu orang-orang yang sudah dikenal. Kami tidak ingin dipilih hanya dari kalangan tertentu saja," katanya.

Endriartono yang disebut-sebut sebagai figur yang akan diusung Partai NasDem sebagai capres tidak menampik jika kemungkinan partainya menggaet capres dari partai lain.

"Ini trennya luar biasa, kalau bukan dari parpol itu tidak mungkin. Tapi, kami semaksimal mungkin untuk membuka diri serta membentuk kader yang kira-kira mempunyai kemampuan dan memenuhi kebutuhan masyarakat," ujar Endriartono.

Endriartono adalah salah satu tokoh yang masuk dalam daftar 14 tokoh nasional yang dinilai layak menjadi alternatif presiden 2014-2019 versi Lingkaran Survei Indonesia (LSI). Mantan Panglima TNI itu sebelumnya pernah bergabung dengan Partai Golkar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement