Ahad 17 Feb 2013 13:41 WIB

Akbar Tanjung Terjun Kampanye di Pemilukada Sukabumi

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Fernan Rahadi
Akbar Tanjung
Foto: Antara/Irwansyah Putra
Akbar Tanjung

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Akbar Tanjung ikut berkampanye untuk calon wali kota Sukabumi, Andri Hamami-Ahmad Seha Nuklir. Ia hadir dalam kampanye putaran terakhir pemilukada Kota Sukabumi untuk calon Golkar di Lapangan Merdeka, Ahad (17/2).

Selain Akbar Tanjung, kampanye calon wali kota Sukabumi nomor urut satu ini dihadiri pula Anggota DPR RI dari Golkar, Dewi Asmara. ’’Kami optimistis memenangkan pemilukada Kota Sukabumi,’’ ujar Akbar, kepada wartawan.

Hal ini didasarkan pada hasil survei terakhir yang menyebutkan ada kenaikan dalam raihan pasangan calon wali kota dari Golkar. Ditambahkan Akbar, calon wali kota Andri Hamami-Ahmad Nuklir merupakan pasangan yang bisa membawa perubahan, sehingga diharapkan banyak warga yang memberikan dukungan pada pasangan muda tersebut.

Akbar menerangkan, latar belakang calon wali kota Andri Hamami sebagai pengusaha dan aktif di organisasi politik merupakan kelebihan tersendiri. Sementara pendampingnya, Ahmad Seha Nuklir merupakan pegawai Ditjen Pajak, Kementerian Keuangan yang berpengalaman dalam pengelolaan keuangan.

Ditambahkan Akbar, calon wali kota dari Golkar siap membangun Kota Sukabumi sebagai pusat ekonomi dan perdagangan. Selain itu, Sukabumi dapat menjadi pusat ekonomi bagi daerah sekitarnya seperti Kabupaten Sukabumi.

Di sisi lain Akbar menambahkan, secara umum Golkar kini tengah bangkit dan siap memenangkan pemilu legislatif pad 2014 mendatang. Terlebih, berdasarkan hasil survei sejumlah lembaga menyebutkan Golkar berada posisi di atas dibandingkan partai lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement