Senin 11 Feb 2013 14:46 WIB

Jakut Bakal Bangun 20 Trotoar Senilai Rp 5,7 Miliar

Rep: Riana Dwi Resky/ Red: A.Syalaby Ichsan
Pejalan kaki melintiasi trotoar di pinggir jalan Ibukota Jakarta (ilustrasi).
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Pejalan kaki melintiasi trotoar di pinggir jalan Ibukota Jakarta (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, TANJUNG PRIOK -- Dinas Pekerjaan Umum Jakarta Utara merencanakan pembangunan trotoar di sejumlah titik jalan.

Pembangunan ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan trotoar bagi pejalan kaki yang memang masih kurang.

Kasie Pemeliharaan Jalan Sudin PU Jalan Jakarta Utara, Budi Mulyanto mengatakan, pihaknya sedang merencanakan pembangunan 20 trotoar di tahun ini. 

''Kita sudah survei, sekarang kita sedang merencanakannya'', ujarnya pada /Republika/, Senin (11/2).

 20 lokasi pembangunan trotoar itu adalah di Jalan Kelapa Cengkir Raya,  Jalan PT HII, sekitar Stasiun Tanjungpriok, Jalan GOR menuju Kantor Kecamatan Pademangan, Jalan  Gorontalo, Jalan Gadang, Jalan Kebon Bawang V, Jalan Kebon Bawang VI, Jalan Melati, Jalan Berdikari.

Trotoar juga akan dibangun di Jalan  Walang Permai, Jalan Sindang Depan SDN, Jalan Biru Laut Timur, Jalan Jingga Raya, Jalan Semper Barat 1 SMP 231, Jalan Kamal Muara SDN 01-02, Jalan  Sunter Karya Timur, Jalan Sungai Brantas, Jalan Cendrawasih, dan Jalan  Cilincing Kelapa.

Proses pembangunan akan dimulai pada tengah tahun ini. Surveinya sendiri dimulai pada tahun 2012. Jalan lain yang belum termasuk dalam rencana pembangunan, seperti Jalan Deli, akan dianggarkan tahun depan. Biaya yang akan dikeluarkan untuk pembangunan trotoar yaitu Rp 5,7 miliar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement