Kamis 07 Feb 2013 23:04 WIB

Akses Warga Depok Menuju Jakarta 'Terhalang' Sampah

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Djibril Muhammad
Sampah
Foto: RTC/Rifa Nurfauziah
Sampah

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Tumpukan sampah di pertigaan jalan akses UI Kelapa Dua yang berada di wilayah Jakarta Selatan membuat warga Depok mengeluh. Pasalnya, jalan ini merupakan akses warga Depok dari Jakarta menuju Depok.

Sampah tersebut menumpuk di pinggir jalan sehingga warga yang melintas akan mencium aroma tak sedap. Namun, sampah yang menumpuk itu merupakan sampah di wilayah Jakarta Selatan yang berbatasan langsung dengan wilayah Depok.

Sahir, warga Depok, mengaku terganggu dengan keberadaan sampah tersebut. Menurutnya, tempat tersebut memang sudah lama dijadikan tempat pembuangan sampah. "Ya bau, tapi sudah terbiasa. Air sampahnya saja sampai mengalir di pinggir jalan," katanya kepada Republika, Kamis (7/2). 

Ia yang hampir setiap hari melintas jalan tersebut, mengaku selalu mencium aroma tak sedap dari sampah. Menanggapi hal itu, Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail, mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Kota Jakarta Selatan. 

"Sampah, kembali lagi-lagi saya beberapa kali koordinasi kadang lewat SMS dengan pemerintah (kota) Jaksel. Kita berharap adanya kerjasama seperti halnya dulu menyelesaikan di Cimanggis," katanya kepada wartawan di balai kota.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement