Jumat 01 Feb 2013 16:22 WIB

Surya Paloh Tawarkan Bantuan ke Hary Tanoe

Rep: Ira Sasmita/ Red: Citra Listya Rini
Surya Paloh
Foto: Antara/Jessica Wuysang
Surya Paloh

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh menawarkan bantuan kepada mantan rekan separtainya, Hary Tanoesudibjo. Meski bos MNC Group itu telah mengundurkan diri dari Partai Nasdem, Paloh masih menganggapnya sebagai teman baik.

Paloh mengetahui bahwa Hary Tanoe tengah merintis organisasi kemasyarakatan bernama Persatuan Indonesia (Perindo). Ia pun mengucapkan selamat untuk mantan rekannya di Nasdem itu.

"Selamat, kalau butuh sesuatu atau bantuan kasih tahu Nasdem, nanti kami siap bantu," kata Paloh saat ditemui di kantor Ormas Nasional Demokrat, di bilangan Gondangdia, Jakarta Pusat, Jumat (1/2).

Paloh mengaku tidak khawatir bila Perindo akan menarik massa dari Ormas Nasdem atau Partai Nasdem. Meski beberapa kader partai atau pun ormas Nasdem secara jelas turut mengundurkan diri mengikuti Hary Tanoe. Namun, Paloh menganggap kemunduran mereka tidak memengaruhi Nasdem sama sekali.

"Bagaimana mau mempengaruhi. Sekarang saja setiap hari 70 ribu anggota baru masuk," sesumbar Paloh.

Karena itu, bagi bos Media Grup itu, bila Hary Tanoe memang ingin meniru langkahnya membangun ormas, Paloh siap memberikan bantuan. Sebagai teman yang diakuinya sampai saat ini masih menjalin komunikasi, hengkangnya Hary Tanoe dari Nasdem tidak akan membuatnya menjadikan pria yang dekat dengan keluarga Cendana itu sebagai musuh. 

Sebelumnya diberitakan Hary Tanoe dan mantan Sekjen Partai Nasdem tengah merintis ormas Perindo. Direncanakan, bulan Februari ini mereka akan mendeklarasikan organisasi tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement