Kamis 31 Jan 2013 14:17 WIB

Emosi Calon Penumpang Batavia Air di Bandara Adi Sucipto

Rep: Andi Ikhbal/ Red: Citra Listya Rini
Salah satu pesawat milik maskapai Batavia Airlines.
Foto: mynetbizz.com
Salah satu pesawat milik maskapai Batavia Airlines.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Untuk meredam emosi para penumpang maskapai Batavia Air yang sudah dipailitkan, pihak Bandara Adi Sucipto, Yogyakarta, melakukan pendataan sebagai upaya memfasilitasi keluhan penumpang. Namun, upaya komunikasi dengan manajemen Batavia Air belum juga berhasil.

General Manajer PT Angkasa Pura I, Agus Andriyanto mengatakan hingga saat ini pihaknya belum mendapat informasi dari maskapai yang bersangkutan. Pasalnya, manajemen Batavia Air belum bersedia untuk dihubungi.

"Sampai sekarang kami juga belum mendapat informasi dari pihak Batavia Air," kata Agus kepada wartawan di koridor reservasi tiket Bandara Adi SuCipto, Kamis (31/1).

Karena itu, ujar Agus, pihak Angkasa Pura I yang mengoperasikan Bandara Adi Sucipto hanya bisa memberikan alternatif solusi dengan mendata identitas penumpang dan nomer tiket. Jika sudah ada kepastian, pihak Bandara Adi Sucipto berjanji akan menghubungi para calon penumpang Batavia Air.

Sebelumnya, ratusan calon penumpang maskapai penerbangan Batavia Air, hingga Kamis (31/1) siang, masih menunggu di halaman  Bandara Adi Sucipto Yogyakarta. Mereka mendesak pihak manajemen bertanggung jawab atas kerugian yang ditanggung penumpang, pascapenetapan status pailit Batavia Air oleh Pengadilan Niaga Jakarta Pusat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement