Rabu 30 Jan 2013 23:23 WIB

KPK Bergerak ke 3 TKP Kasus Suap Daging Impor

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Citra Listya Rini
Gedung KPK
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Gedung KPK

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus bergerak dalam penanganan kasus dugaan suap daging impor dari PT Indoguna Utama kepada Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Luthfi Hasan Ishaaq. KPK bergerak di tiga lokasi tempat kejadian perkara (TKP) terkait kasus tersebut.

"Tim bergerak ke Kementerian Pertanian, DPP PKS dan rumah tersangka (Arya Abdi Effendy)," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi SP dalam pesan singkat kepada wartawan di KPK, Jakarta, Rabu (30/1).

Johan menambahkan pergerakan tim KPK ke beberapa TKP ini untuk terus mencari alat bukti dalam penanganan kasus ini. Sedangkan tim KPK yang bergerak ke kantor DPP PKS diduga akan melakukan penjemputan terhadap Luthfi Hasan Ishaaq ke kantor KPK.

Sementara itu, tim KPK di Kementerian Pertanian telah melakukan penyitaan sejumlah dokumen dan pemasangan garis polisi atau police line di Ruang Direktorat Jenderal Peternakan Hewan Kementerian Pertanian. Sedangkan di rumah Arya Abdi Effendy merupakan tempat penangkapan Arya Abdi Effendy bersama Juard Effendy pada Selasa (29/1) siang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement