Ahad 27 Jan 2013 12:26 WIB

Pemkot Depok Siaga Hadapi Hujan Deras

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Karta Raharja Ucu
hujan
Foto: ap
hujan

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pemerintah Kota Depok mewaspadai prediksi bakal terjadinya hujan besar hari ini, Ahad (27/1).

Dinas Tenaga Kerja dan Sosial Kota Depok, Abdul Haris, meminta Satuan Pelaksana Penanggulangan Bencana (Satlak PB) bersiap-siap hadapi ancaman banjir besar.

"Satlak PB ini adalah forum koordinasi yang terdiri dari unsur Pemkot Depok dengan seluruh unsur OPD-nya, unsur TNI dan Polri, dan organisasi kemasyarakatan lainnya. Dan kami waspada adanya hujan yang diperkirakan lebih besar lagi dari yang kemarin," katanya di Depok, Ahad (27/01).

Abdul mengaku telah menyiapkan tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) dengan pelatihan penyelamatan (Water Rescue), dengan menggunakan perahu karet yang baru diperoleh dari Dinas Sosial propinsi Jawa Barat (Jabar).

"Perahu ini berkapasitas sampai dengan 10 orang dan bisa menggunakan mesin. Namun masih dibutuhkan beberapa perahu yang lebih kecil untuk wilayah yang sempit," ucap Abdul.

Menurutnya, pelatihan tersebut diberikan untuk meningkatkan kapasitas anggota dalam membantu korban bencana banjir. Selain itu, bantuan untuk korban berupa buffer stock, perlengkapan tidur, perlengkapan bayi, dan perlengkapan lainnya juga sudah disiapkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement