Kamis 24 Jan 2013 06:48 WIB

Kyai Ja'far Aqil Siraj Dukung Ahmad Heryawan

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Heri Ruslan
Aher
Aher

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Dukungan kalangan ulama untuk Ahmad Heryawan dalam pilgub Jabar Februari mendatang, terus mengalir. Kali ini, dukungan itu disampaikan Pengasuh Ponpes Kempek Kabupaten Cirebon, Ja'far Aqil Siraj.

''Uwis (sudah,red), aja (jangan,red) ragu-ragu, saya tegaskan akan mendukung dan memilih Ahmad Heryawan,'' ujar Ja'far di hadapan para kyai dan ustadz se-wilayah III Cirebon dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad di Cirebon, Rabu (23/1).

Ja'far menyatakan, pernyataannya itu merupakan kebenaran yang tidak dibuat-buat. Bahkan, pernyataannya yang blak-blakan tersebut sesuai dengan watak dan karakter orang Cirebon.

Menurut Ja'far, dukungannya yang penuh kepada Aher itu dilatarbelakangi oleh kekagumannya terhadap kepemimpinan Aher. Selama menjabat sebagai gubernur lima tahun terakhir, Aher tak pernah tersangkut kasus korupsi.

Selain itu, lanjut Ja'far, Aher juga memimpin Jabar dengan penuh prestasi. Hal itu terbukti dari adanya 92 piagam penghargaan kehormatan yang diterima Aher.

Ja'far pun mengakui, Aher merupakan kader PKS tulen. Namun meskipun demikian, Aher tidak pernah mendiskriditkan ormas Islam lainnya.

''Itu menunjukkan bahwa Ahmad Heryawan telah menjadi seorang gubernur yang adil dan tidak membeda-bedakan golongan,'' tegas Ja'far.

Ja'far mengaku, tidak takut jika pernyataan dukungannya kepada Aher dianggap sebagai curi start kampanye. Dia menilai, hal serupa sebenarnya dilakukan oleh semua pasangan calon.

''Kalau saya dikatakan kampanye, bukankah semua calon (baik calon gubernur Jabar maupun wali kota Cirebon) juga melakukan hal yang sama setiap berkunjung ke daerah,'' tandas Ja'far. N lilis

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement