Selasa 22 Jan 2013 11:26 WIB

Denpasar Kekurangan Stok Air Bersih?

Rep: Ahmad Baaras/ Red: A.Syalaby Ichsan
Banjir Denpasar
Banjir Denpasar

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR - Warga masyarakat Denpasar yang tinggal di kawasan Denpasar selatan dan sebagian di Denpasar timur, mengeluhkan pelayanan air bersih oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Denpasar.

Pasalnya, sudah sejak tiga hari terakhir, air bersih yang mereka beli ke PDAM keadaannya keruh dan tidak layak dikonsumsi.

"Kami sudah menyampaikan keluhan ke PDAM Denpasar, namun diminta bersabar," kata Artika, salah seorang warga di sekitar jalan Waribang.

Dia mengaku sudah berlangganan air bersih lebih dari 10 tahun. Akan tetapi, baru kali ini terjadi gangguan suplai air yang kotor sampai tiga hari.

Biasanya, kalau hujan terlalu lebat, sesekali terjadi gangguan, namun hanya sebentar. Menurut Artika, gangguan sebelunya terjadi karena ada pengurasan atau pembersihan.

Sementara itu, bagian pengaduan PDAM Denpasar, membenarkan adanya komplain atau keluhan warga terhadap kualitas air bersih yang sampai kerumah mereka. Manurut Ririn, salah seorang petugas di sana, saat ini sedang ada pengurasan dan meminta masyarakat bersabar.

Petugas meter PDAM Denpasar, Cok Bagus mengatakan, memang benar sudah tiga hari terakhir ada kerusakan pada instalasi pengolahan PDAM Denpasar. Ada bagian-bagian bendungannya yang bocor, hingga airnya bercampur dengan lumpur. "Tapi sekarang sedang dalam perbaikan, semoga cepat selesai," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement