Senin 21 Jan 2013 06:46 WIB

25 Kader PKS Bengkulu di Pileg 2014

Bendera PKS
Foto: Dok.Republika
Bendera PKS

REPUBLIKA.CO.ID, MUKOMUKO, BENGKULU -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, merekomendasikan 25 kader partai itu sebagai calon legeslatif (caleg) pada Pemilu Legislatif (pileg) 2014 mendatang.

"Mayoritas dari sebanyak 25 orang bakal calon pada Pemilu Legislatif itu berasal dari kader partai ini," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Mukomuko Andi Suheri di Mukomuko, Ahad (21/1).

Ia mengatakan 25 calon legislatif dari partai itu untuk tiga daerah pemilihan (DP) yang meliputi DP I sebanyak 10 orang, DP II lima orang, dan DP III sebanyak 10 orang. 

"Jumlah orang yang dicalonkan itu telah maksimal berdasarkan aturan dari Komisi Pemilihan Umum, sesuai dengan jumlah kursi di legislatif daerah ini sebanyak 25 kursi," katanya.

Selanjutnya, pihaknya menyusun 25 nama calon dari partai itu untuk diusulkan kepada pimpinan partai itu di tingkat provinsi. 

Terkait dengan proses penjaringan calon legislatif dari partai itu, kata dia, telah lama dilaksanakan oleh PKS dengan terlebih dahulu melakukan musyawarah partai, mulai dari tingkat desa hingga kabupaten.

"Mereka yang maju dalam pencalonan nantinya merupakan kader yang dianggap banyak dukungan dari masyarakat," katanya.

Kendati PKS telah mengantongi 25 nama yang akan maju dalam Pemilu Legislatif 2014 di daerah itu, kata dia, tidak tertutup kemungkinan terjadi perubahan.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement