Kamis 17 Jan 2013 07:10 WIB

GP NasDem Berafiliasi ke Partai NasDem

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Fernan Rahadi
Bendera Partai Nasdem.
Foto: partainasdem.org
Bendera Partai Nasdem.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gerakan Pemuda Nasional Demokrat (GP NasDem) secara resmi menegaskan berafiliasi politik dengan Partai NasDem.

Keputusan itu diambil dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) GP NasDem di Jakarta, Senin (14/1) hingga Selasa (15/1). Dalam acara itu, hadir perwakilan 29 pengurus wilayah (DPW) GP NasDem.

“Garda Pemuda NasDem menyatakan berafiliasi politik dengan Partai NasDem untuk mengawal gerakan perubahan dengan mengantarkan Partai NasDem memenangkan Pemilu 2014,” kata Ketua Umum Garda Pemuda NasDem Martin Manurung, Rabu (16/1).

Martin mengatakan, Rapimnas GP NasDem telah menghasilkan tiga point kesepakatan yang diambil secara demokratis. Selain menyatakan sikap resmi berafiliasi politik dengan Partai NasDem, GP NasDem juga meminta Ketua Majelis Nasional Partai NasDem Surya Paloh untuk turun gunung.

“Jelas, beliau diminta memimpin langsung, kita mendukung Pak Surya Paloh menjadi ketua Umum Partai NasDem,” katanya.

Rapimnas GP NasDem, lanjut Martin, juga membahas soal pemecatan Sekretaris Jenderal (Sekjen) GP NasDem Saiful Haq dan pembekuan DPW DKI Jakarta. Sesuai aturan organisasi, Saiful Haq juga telah diberikan kesempatan untuk melakukan pembelaan di depan seluruh peserta Rapimnas.

Namun, seluruh peserta Rapimnas telah memutuskan untuk menyerahkan penyelesaian kasus itu sepenuhnya kepada pimpinan pusat ormas NasDem.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement