Senin 14 Jan 2013 23:03 WIB

Nomor Urut 4, PDIP Siap Menang

Rep: Ira Sasmita / Red: Djibril Muhammad
Tjahjo Kumolo
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Tjahjo Kumolo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah KPU menetapkan nomor urut 4 (empat) bagi PDI Perjuangan, partai berlambang banteng moncong putih itu siap memenangkan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.  

"Nomor berapa pun tidak masalah, karena pemahaman lambang PDI Perjuangan banteng moncong putih sudah dipahami masyarakat Indonesia secara luas. Karenanya kami siap menang," kata Sekjen KPU, Tjahjo Kumolo, di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol 29, Jakarta Pusat, Senin (14/1).

Bagi PDIP, lanjut Tjahjo, setelah resmi mendapatkan nomor urut empat, partai dan seluruh kader akan meningkatkan kinerja mereka. Khususnya bagi kader PDIP yang akan maju sebagai calon anggota legislatif (caleg), diharuskan untuk turun langsung ke bawah. 

Peningkatan kualitas caleg dinilai PDIP perlu karena mereka yang akan menyampaikan aspirasi rakyat sebagai pemilih. Penyaringan caleg bahkan dilakukan melalui uji psikologis dan tes urine. "Kualitas caleg sangat penting, karena caleg juga menjadi kunci kemenangan PDIP pada pemilu 2014," ungkapnya.

Ditetapkannya nomor urut empat terhadap PDIP disambut meriah puluhan pendukung partai yang turut hadir di Gedung KPU. Mereka menyerukan dengan nomor urut berapapun, PDIP siap memenangkan pemilu 2014. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement