Jumat 11 Jan 2013 17:31 WIB

BMKG: Angin Kencang Berhembus Sampai dengan Februari

Rep: Fenny Melisa/ Red: Dyah Ratna Meta Novi
Angin kencang. Ilustrasi.
Foto: sportige.com
Angin kencang. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Kepala Pusat Iklim, Agroklimat dan Iklim Maritim, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Nurhayati mengatakan, hujan disertai angin kencang diperkirakan berhembus sampai akhir Febuari 2013.

"Secara umum sampai akhir Februari 2013. Angin kencang karena dampak siklon kemungkinan hanya berlangsung 1-2 minggu saja," kata Nurhayati dihubungi Jumat (11/1).

BMKG juga memperkirakan gelombang tinggi yang akan terjadi enam hari ke depan dimulai Jumat (11/1) hingga Rabu (16/1). Untuk gelombang setinggi 4-6 meter diperkirakan terjadi di Laut Cina Selatan, Perairan Kepulauan Natuna, Laut Natuna, Perairan Kepulauan Anambas, Selat Sunda bagian selatan, Laut Jawa, perairan Pulau Jawa, Bali dan Nusa Tenggara.

Selain itu juga akan berlangsung di perairan Kalimantan bagian Selatan, selat Makassar bagian selatan, perairan Sulawesi Selatan, Laut Bali, Laut Flores, Samudra Hindia selatan Pulau Jawa, Bali dan Nusa Tenggara, laut Banda bagian Barat, Laut Sawu, dan Perairan Pulau Rote, Perairan Bengkulu dan Pulau Enggano, Perairan Barat Lampung, Laut Arafura bagian tengah, Perairan Selatan Banten, Laut Banda, Perairan Pulau Sumba, Perairan Kepulauan Babar dan Kepulauan Tanimbar, Laut Timor serta Laut Arafura bagian barat, dan Perairan Kupang.

Sementara itu, ujar Nurhayati, perkiraan daerah potensi banjir Febuari 2013 untuk wilayah DKI Jakarta dengan tingkat kerawanan menengah yaitu Jakarta Barat di Kecamatan Cengkareng, Grogol, Petamburan, Kalideres, Kebon Jeruk, Taman Sari. Di Jakarta Pusat di Kecamatan Cempaka putih, Gambir, Kemayoran, Menteng, Sawah Besar, Senen, Tanah Abang.

Sedangkan di  Jakarta Selatan antara lain di Kecamatan Cilandak, Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Mampang Prapatan, Pancoran, Pasar Minggu, Pesanggrahan. Di Jakarta Timur berada di Kecamatan Cakung, Cipayung, Ciracas, Jatinegara, Kramat Jati, Makasar, Pulo Gadung. Di Jakarta Utara yakni,  Kecamatan Cilincing, Kelapa Gading, Koja, Pademangan, Penjaringan, dan Tanjung Priok.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement