Selasa 08 Jan 2013 07:46 WIB

Penipuan Undian Berhadiah Incar Warga Sukabumi

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Hazliansyah
Penipuan lewat telepon seluler (ilustrasi)
Penipuan lewat telepon seluler (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Modus penipuan undian berhadiah melalui sambungan telepon meresahkan masyarakat. Pasalnya, sudah ada sebagian warga yang menjadi korban dan mengalami kerugian hingga jutaan rupiah.

Contohnya Ujang (34 tahun), warga di Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. "Saya mengalami kerugian hingga Rp 1 juta,’’ ujar dia.

Ujang mengungkapkan, penipuan bermula ketika seseorang meneleponnya pada Jumat (4/1) malam. Penelpon memberitahukan ia telah memenangi undian di sebuah stasiun televisi sebesar Rp 5 juta. Anehnya, kata Ujang, ia menuruti perintah penelpon agar mendatangi ATM untuk mengecek pengiriman hadiah. Namun, ketika di ATM ia malahan dituntun untuk mengirimkan uang ke nomor rekening bank penelpon.

Warga lainnya asal Kecamatan/Kabupaten Sukabumi, Kiki (31) mengatakan, ia juga pernah mendapatkan telepon yang mengabarkannya mendapatkan hadiah.

"Namun saya tidak menanggapi karena sudah tahu itu penipuan," imbuh dia.

Dikatakan Kiki, modus penipuan semacam ini marak terjadi. Dikhawatirkan, makin banyak masyarakat yang menjadi korban karena tergoda dengan besarnya hadiah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement