Jumat 04 Jan 2013 13:19 WIB

Jokowi dan Dubes Korsel Bahas Restorasi Ciliwung

Governor of Jakarta Joko Widodo or popularly called Jokowi (file photo)
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Governor of Jakarta Joko Widodo or popularly called Jokowi (file photo)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Kim Yeong Seon. Keduanya  membahas kerjasama bidang  infrastruktur dan transportasi.

"Setelah bertemu dengan pak Dubes tadi, ada dua konsentrasi kerja sama yang akan kita lakukan, yaitu dalam bidang infrastruktur dan transportasi," kata Jokowi  di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat, (3/1).

Menurut Jokowi, kerja sama dalam bidang infrastruktur terkait dengan restorasi sungai Ciliwung akan menjadi proyek perdana atau pilot project bagi kedua belah pihak. "Restorasi sungai Ciliwung akan dilakukan dengan pengerukan sungai mulai dari Masjid Istiqlal sampai kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat," ujarnya.

Kerja sama dalam bidang transportasi massal, terang Jokowi , pemerintah  akan  membangun kereta api bersama Korsel, khususnya kereta api yang dari Jakarta ke Depok atau ke tempat lain seputar Jakarta.

Di tempat yang sama, Dubes Korsel Kim Yeong Seon menyatakan, akan terus berusaha meningkatkan jalinan kerjasama antara kedua ibu kota, yakni kota Jakarta dan Seoul. "Hari ini kita sudah berdiskusi tentang agenda yang bisa dikerjakan bersama. Kerja sama ini akan terus kita tingkatkan dan laksanakan secara bertahap,"katanya.

Yeong Seon menambahkan kerja sama tersebut menandakan 40 tahun terjalinnya hubungan diplomasi sekaligus persahabatan antara Korea Selatan dengan Indonesia.

sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement