Selasa 01 Jan 2013 16:44 WIB

PAN Monitor Kadernya yang Menjadi Pejabat Publik

Rep: Ira Sasmita/ Red: Dewi Mardiani
Wakil Sekretaris Jendral Partai Amanat Nasional (PAN), Teguh Juwarno
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Wakil Sekretaris Jendral Partai Amanat Nasional (PAN), Teguh Juwarno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Amanat Nasional (PAN) akan memastikan setiap kader partai berkosentrasi untuk melayani rakyat. Meski memasuki tahun politik menjelang Pemilu 2014, PAN akan tetap mengawasi kadernya yang menjadi pejabat publik agar tetap melakukan tugas dengan baik.

“Semua kader yang menjadi pejabat publik selalu dimonitor oleh DPP dan Majelis Pertimbangan Partai (MPP),” kata Teguh Juwarno, Sekretaris Fraksi PAN DPR, Selasa (1/1).

Prioritas PAN, lanjut Teguh, adalah memastikan kadernya berkhidmat untuk kepentingan rakyat termasuk mereka yang berada di lembaga eksekutif. Walaupun tahun 2013 semua kader partai dibutuhkan kosentrasinya untuk menyongsong Pemilu 2014.

Kader partai di semua level digerakkan untuk melayani dan memperjuangkan aspirasi rakyat di daerah masing-masing. Namun bagi kader yang memiliki jabatan di eksekutif dan legislatif, mengabdi pada jabatan merupakan kewajiban utama mereka. Dan tidak menggunakan jabatan serta kesempatan yang dimiliki semata untuk kepentingan partai.

Anggota Komisi V DPR itu mengungkapkan, Pileg 2014 nanti, PAN menargetkan di setiap Daerah Pemilihan (Dapil), PAN memperoleh satu kursi untuk DPR. Karenanya, kader-kader diarahkan agar serius dalam mengakomodasi aspirasi rakyat dengan lebih banyak terjun dan berada di tengah masyarakat.

Selanjutnya, pencapaian pada Pileg akan dijadikan modal pada pemilihan presiden. “Bila target itu tercapai, artinya PAN bisa meraih target double digit,” ujar Teguh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement