Senin 31 Dec 2012 23:06 WIB

Dzikir Nasional, Tawarkan Suasana Lain Tahun Baru

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Dyah Ratna Meta Novi
Dzikir Nasional Republika di Masjid At-Tin, Jakarta.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Dzikir Nasional Republika di Masjid At-Tin, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Pergantian malam tahun baru di ibu kota biasanya selalu diikuti dengan kemacetan kendaraan baik roda dua maupun roda empat di sepanjang jalan. Namun, di masjid At-Tin, Jakarta Timur suasana lain tahun baru, yakni ketenangan.

Untuk menyambut pergantian malam tahun baru 2013 ini, Media Group Republika kembali mengadakan acara dzikir nasional di masjid At-Tin pada Senin (31/12). Di sekitar area masjid, para jamaah yang hadir tampak duduk di sepanjang teras baik di dalam maupun di luar masjid.

Berdasarkan pantauan, mereka menggelar karpet atau tikar yang dibawa dari rumah untuk dijadikan sekedar tempat duduk atau tempat berbaring. Tampak beberapa jamaah yang juga membawa keluarganya. Ketenangan juga terasa ketika para jamaah sedang berdzikir. Tak terdengar suara keramaian kecuali ceramah ustad.

Namun, suasana tersebut tampak berbeda dengan suasana di luar masjid. Di jalanan, kendaraan roda dua dan roda empat tampak menumpuk di mana-mana. Antrean kendaraan terlihat tak putus-putus.

Bahkan juga banyak terlihat para penjual yang membuka dagangannya di pinggiran jalan sehingga menambah hiruk pikuk suasana malam tahun baru. Keramaian tersebut membuat jalanan ibu kota tampak sibuk.

Selain itu, suara letusan kembang api dan terompet juga terdengar. Warna-warni percikannya terlihat di langit yang tampak mendung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement